Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unik Dari Indonesia, Viral Hingga Manca Negara

Viral adalah kepopuleran sebuah hal yang sangat di antusiasi semua orang di seluruh dunia. Berbeda dengan luar negeri, kepopuleran di luar negeri biasanya seorang publik, misalkan atlet, artis, atau yang lainnya, seperti Valentino Rossi orang paling populer di dunia karena sering mendapat juara di ajang balap MotoGP dunia.
Foto @ breakingnews.co.id

Di Indonesia tak lain dan tak terduga, sebuah hal kecil bahkan tak penting menjadi viral, baik di Indonesia sendiri bahkan hingga mancanegara.

Lalu apa hal dari Indonesia yang menjadi viral hingga mancanegara?
Bukan sebuah atlet, aktris, aktor, maupun pengembang sebuah hal yang menakjubkan, tetapi ini bisa dikatakan hal yang sangat konyol, namun viral hingga mancanegara.

Dan inilah beberapa hal kecil dari Nusantara hingga menjadi perbincangan di seluruh dunia.

1. Om Telolet Om
Foto @  google.co.id
Pada tahun 2016 kemaren, kata Om Telolet Om di perbincangkan dunia, Om Telolet Om ini berasal dari suara klakson mobil bus asli buatan Indonesia. Awalnya hal ini ada seorang anak kecil dijalan yang meminta terhadap sopir bus untuk menyalakan suara klakson bus tersebut dengan kata Om Telolet Om, siapa sangka, hal kecil ini menjadi tenar hingga mancanegara, bahkan di jadikan sebuah lagu ber genre DJ oleh salah satu DJ terkenal di dunia. Bahkan ini telah di tulis di Wikipedia, dan juga yang menarik sekarang ada gamenya.

2. Challenge Naik Turun
Foto @ solopos.com
Di tahun 2017 tepatnya pada bulan Ramadhan, Challenge Naik Turun ini populer di Nusantara, bahkan mungkin hingga mancanegara. Challenge ini berasal dari seorang rapper asal papua, ya karena lagu nya di nyanyikan oleh seorang pemuda asal Negeri Raja Ampat. Tak di sangka tak di duga, challenge ini juga menjadi populer di kalangan warganet.

3. Goyang Pokemon
Foto @ google/Youtube
Memang Indonesia merupakan negara yang unik, Pokemon adalah sebuah game pada smartphone yang sedang tren di 2016 kemaren, bahkan saking tren nya, banyak yang meninggal karena keasyikan main game ini. Beda dengan negara lain yang hanya dimainkan, di negara kita game Pokemon Go ini di buatkan sebuah goyangan, bernama Goyang Pokemon, ini juga menjadi viral di Seluruh Nusantara hingga Mancanegara.

4. Lupa Lagi
keempat nya saya lupa lagi apa ya hal konyol yang populer dari Indonesia? Sebenarnya masih ada sih, cuma saya lupa. Mungkin kamu sudah pada tahu lah yang lainnya, silahkan di nikmati aja ya sob, jangan di bawa ke hal negatif, ambil yang positif nya saja.

Itu mungkin hal konyol namun populer di manca negara, khusus nya di warganet. Maaf sebelumnya bila ada kata-kata yang salah, mohon di maklumi ya sob. Silahkan jika kamu ada yang lain isikan di bawah komentar ya.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi kamu yang sedang membaca artikel ini.