Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Chat Paling Populer Banyak Pengguna

Jarang lagi sekarang mah pake yang namanya SMS (massage), gak kaya dulu, tapi masih banyak juga yang menggunakan SMS, karena lebih simple. Tetapi hampir semua pengguna HP Sekarang menggunakan layanan Chat yang harus di install di Google Play, App Store, Windows, Maupun BB word, apalagi sekarang makin canggih makin banyak juga Aplikasi chating yang bisa di gunakan di Smartphone.
Foto @ twitter.com

Dan ini daftar aplikasi chating yang paling unggul digunakan oleh pengguna smartphone.

1. WhatsApp
Foto @ ibudigital.com

WhatsApp adalah aplikasi messenger yang bisa di install di smartphone Play store maupun app store, Whatsapp merupakan aplikasi paling unggul yang banyak penggunanya di banding BBM, ini menurut saya sih. Apalagi sekarang Whatsapp ini sudah di akuisisi oleh Facebook, jadi makin keren dan makin banyak penggunanya. Hampir semua orang yang memiliki sebuah smartphone pasti sudah terinstall aplikasi ini, karena layanan yang mudah digunakan, serta banyak fitur yang sangat menarik lainnya.

2. BlackBerry Messenger
Foto @ google.com/bbm.com

Atau yang lebih di kenal dengan sebutan BBM ini salah satu yang membawa Android di kenal di seluruh dunia. Dulunya aplikasi ini hanya bisa di gunakan di Smartphone BlackBerry doang, makanya di bawah tahun 2012 BlackBerry menjadi salah satu smartphone paling unggul di kalangan masyarakat. Akan tetapi, pada tahun 2012 silam, BBM telah bisa di install di Android dan iPhone, semenjak itulah kepopuleran Android menjadi salah satu smartphone paling unggul di dunia, bahkan mengalahkan iPhone, apalagi BlackBerry yang mengembangkan dan pemilik Aplikasi ini, bahkan BlackBerry jatuh hingga saat ini jarang orang menggunakannya. Lebih parah lagi karena ulah dia sendiri mengembangkan aplikasi BBM miliknya bisa di gunakan di Android jadi kalah deh sama Android, bahkan BlackBerry pun resmi mengembangkan Smartphone terbarunya ber system operasi Android, seperti BlackBerry Prev, Aurora, dan Dtek50 dan 60.

3. Line
Foto @ Line

Poin ketiga yang menjadi pilihan masyarakat adalah Line, Aplikasi chating yang satu ini adalah salah satu pilihan masyarakat karena fiturnya yang sangat menarik, tetapi sekarang Aplikasi ini bukan lagi aplikasi yang di khususkan untuk chat semata, sekarang Line sudah menjadi Aplikasi Media Sosial, ya karena disini kita bisa melakukan postingan gambar dan status layaknya Facebook. Bahkan Line sendiri sudah berkembang memiliki banyak fitur, seperti, Postin Status, Baca Artikel, Berita, Komik, Online Store, Pembayaran Online (bekerja sama dengan Bank Mandiri), dan masih banyak lagi fitur yang ada di Line ini.

4. Messenger ( Facebook )
Foto @ gizmodo.co.uk

Keempat adalah aplikasi inbox/pesan dari facebook, dulu ini hanya bisa di gunakan di website nya facebook, tetapi sekarang hadir dalam aplikasi bernama Messenger. Ya, messenger adalah aplikasi pengganti inbox atau perpesanan pada Facebook tersebut, Aplikasi ini juga salah satu aplikasi chat paling unggul, karena mudah digunakan, bisa mendapatkan banyak teman, dan juga banyak fitur-fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi perpesanan lainnya.

Itulah 4 Aplikasi chating paling populer dan paling banyak penggunanya, apalagi sekarang manusia makin nambah, pasti makin populer juga aplikasi tersebut. Masih banyak juga aplikasi chating lainnya yang banyak di gunakan para pengguna smartphone termasuk kamu, namun bagi saya, rating saya sendiri hanya keempat aplikasi di atas yang paling banyak penggunanya.
Apa menurut kamu juga seperti itu?