Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Notifikasi BBM, Biasanya Digunakan Untuk Mengetahui Koneksi Internet

Kebanyakan orang biasanya di HPnya sudah terinstall aplikasi BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBM. Nah, biasanyakan notifikasi BBM itu selalu ada di Bar atas, baik itu internet lagi offline maupun online. Pada BBM notifikasi juga biasanya orang mengetahui apakah jaringan internet terhubung atau tidak, termasuk saya juga sering kaya gini

Dengan adanya notifikasi BBM di bar atas pada HP android yang kita miliki kita bisa mengetahui keadaan jaringan internet tersebut. Kalau jaringan internet terhubung atau online, biasanya pada notif BBM di bar atas ada kata TERHUBUNG beserta logo BBM, jika jaringan internet sedang offline atau signal nya lagi gak memadai biasanya notifikasi BBM ada kata TIDAK TERHUBUNG beserta logo BBM.

Apakah kamu juga kaya gini kalau mau mengetahui keadaan internet, terhubung atau tidak? Seperti saya, dulu ketika BBM masih terinstall di hp saya, saya mengetahuinya lewat notif BBM tersebut, jadi gak perlu repot lagi untuk tahu, apakah jaringan internet bisa digunakan ataukah tidak. Tetapi sekarang saya gak pake BBM lagi, jadi saya paling ngetesnya lewat YouTube, kalau YouTube bisa di putar berarti jaringan bagus, tapi kalau gak bisa, berarti jaringan lagi eror, ataupun kuota habis

Jadi BBM itu sebenarnya kegunaannya bukan hanya untuk saling ngobrol, tetapi juga sebagai patokan jaringan seluler, terhubung atau tidaknya kita bisa mengetahui lewat notif BBM yang ada di toogle notifikasi ketika kita usap dari atas ke bawah pada layar smartphone Android.

Yang saya tahu ini mungkin hanya di Android saja, mungkin di IOS gak, soalnya saya kurang tahu notif bar juga toogle notif yang ada di IOS, soalnya saya gak pernah punya iPhone  maklum lah, hp juga saya mah hp yang murah, yang penting ada lah buat kepentingan, terutama buat nulis konten di blog ini.

Nah, jadi kamu biasanya gimana kalau mengetahui koneksi internet? Apakah sama seperti yang saya tulis ini, atau ada cara yang lain?